Apu’ Indragiri. Penyair dan novelis kelahiran Indragiri Hilir, Riau pada tanggal 12 Agustus 1980.

Mahasiswa jebolan D3 Bahasa Inggris ABA SINEMA Yogyakarta tahun 2007 ini yang membidani sekaligus pengasuh kelompok menulis, Dunia Puisi Islami (DPI) yang kini telah beranggotakan sekitar 1400-an orang, komunitas dunia maya yang ia dirikan pada tahun 2006. Anggota DPI tersebar dan telah menggurita di seluruh pelosok Nusantara dan negeri jiran Malaysia. Wadah kepenulisan ini ia bentuk sebagai ujud kepedulian serta kecintaannya untuk mengembangkan puisi yang bernapas Islam.

Draf buku pertama yang telah ia rampungkan adalah, Taman Puisi Langit, yang berisi kumpulan puisi-puisi yang bernapas islami. Serta menyusul sebuah novelet, Sehangat Pelukan Bidadari.

Selain hobi jalan-jalan dan berpetualang, serta kekagumannya kala memandangi sejuta jingga kala petang sembari menggali ide-ide untuk karya terbarunya, ia juga begitu menyukai panorama alami pedesaan.

Saat ini, ia sedang merampungkan novel, Pelangi-pelangi Bidadari, The Miracle of Akhwat dan tetralogi Inilah Jalanku.

Pada tahun 2007, ia menulis naskah skenario teater panggung perdananya yang berjudul, Di Bawah Naungan Ka’bah, yang dipentaskan di kampus Universitas Negeri Makassar untuk menyambut mahasiswa baru oleh LDK (Lembaga Dakwah Kampus) bagian keputrian. Menyusul, di tahun 2008, naskah drama keduanya yang berjudul, Kenduri Democrazy, juga akan dipanggungkan oleh lembaga yang sama di awal bulan November ini, Insya Allah.

Pada tanggal 13 April 2008, ia didaulat sebagai pembicara dan pembedah utama pada acara bedah novel fenomenal Ayat-ayat Cinta, karya Habiburrahman El Shirazy yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) cabang Pacitan, Jawa Timur. Serta on air dua jam non stop di radio RGA FM, Pacitan yang mendedah serta mengupas tuntas novel dan film Ayat-ayat Cinta.

Pada penghujung mei, tepatnya pada tanggal 30 Mei 2010 ia menggenapkan separoh dien-nya dengan menyunting seorang bidadari yang terpilih hatinya, yakni: Nafiisah FB di Jakarta, dan kini tinggal di Bogor.

Saat ini redaksi ikut mengajar di HSG SMP Khoiru Ummah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s